Sabtu, 30 Januari 2010

KRL ekonomi - KRL ekonomi AC

  courtesy of google . editing by me


siapa hayoo .. yang belom pernah naik kereta ? :) gue menggunakan kendaraan ini hampir 6 tahun lamanya . mulai dari kelas 1 SMP sampe sekarang kelas 3 SMA . ya karena sekolah gue jauh dari rumah . rumah gue di bekasi , sekolah di jakarta pusat . dulu gue sempet tinggal di rumah nenek gue alias tante nyokap gue . tapi gue ga betah tinggal disana karena sepi dan gue cuma stay disitu terus . mau kemana-mana jalan kaki , kaya bule . entah itu mau ke supermarket , fotokopi , jajan ke warung , yaah gitu deh . nah akhirnya gue nyoba pulang sekolah naik kereta pas kelas 1 SMP . akhirnya keterusan deh sampe sekarang , karena SMA gue juga ga jauh dari SMP gue . gue mulai naik kereta senggol , alias kereta ekonomi . dulu jaman gue SMP , belom ada tuh KRL Ekonomi AC . jaman gue masih SMP , gue beli KLS (kartu langganan sekolah) untuk selama 1 bulan masih murah cuma Rp.15.000,00 aja . sampe sekarang sih harganya masih segitu . kereta ekonomi AC ada-nya pas gue SMA kelas 1 . jaman-jamannya gue masih bareng ama k'ilham , k'meta , mamanya k'meta sama mbak Beti . kalo sekarang gue pake KLS kereta ekonomi AC , mahal juga sih , Rp.65.000,00/bulan , kalo orang dewasa yang ekonomi Rp.45.000,00 sekarang kalo yang pada naik AC jadi Rp.155.000,00/bulan . karena kalo orang kerja atau anak sekolah sekarang , berangkat pagi-pagi naik yang AC . karena yang ekonomi ga ada lagi yang pagi-pagi banget . lebih enak naik AC sih ! kejahatan penjambretan berkurang ga kaya kalo gue naik ekonomi biasa . kira-kira ya begini ni AC ekonomi . sayangnya ga ada tukang jualannya , kalo gue laper atau aus ga bisa jajan ! huahuahua !!!


courtesy of google . editing by me


enak deh kalo naik ekonomi AC . ga kaya dulu kalo pagi-pagi mau berangkat ke sekolah gue naik yang ekonomi . mau naik-nya dorong"an , di dalem panas ! desek"an , senggol-senggolan beeh ga asik deh ! ga kaya sekarang . walopun kadang gue ga dapet tempat duduk , tapi ga se-rame itu . rame yang duduk aja . yang berdirinya mah sedikit . sempet sih dulu AC bejubel . tapi karena sekarang anak sekolah jakarta ketentuannya masuk jam 06.30 wib , jadi PJKA membuat jadwal baru . kereta yang paling pagi adalah jam 05.00 pagi wib . nah yang jam 06.30 yang tadinya yang pertama , jadi yang ke-2 . ga usah takut kalo ke stasiun jam segitu . udah rame looh di sana ! mulai dari orang kantoran , guru , anak sekolah , banyak deh ! :) ketauan banget ya gue anak kereta-nya . kalo alay bilang "basis kereta 525" ahahaha !!! sebenernya masih banyak yang pengen gue cerita-in , tapi pegel euy ! hehe .. segini aja yah . semoga kamu mau mencoba naik kereta juga :D . LOL *

mimpi


kamu hanya hidup dalam mimpi-mimpiku
walaupun tak seindah kenyataannya
mimpiku selalu berkata indah padaku
mengikat janji padaku
apakah janji mimpi itu benar ?
mungkin aku hanya bisa melihatnya dalam mimpi indah
yang tak bisa ku raih





*by me (Nadya Zahra)

for me . send by Yoga Indra Prakoso


hujan diam.
terus diam.
tak bersuara dan bergerak dari tahtanya di awan sana.
tanah rindu dikecup hujan
sungai rindu ditemani hujan.
udarapun rindudibelai hujan.
hujan ..
jangan marah ^.^


*puisi ini di buat berdasarkan kisah nyata antara aku dan dia :)

for me . send by Ahmad Fauzi Al-Haras


 tak terasa angin kencang menghempas relung hati !
sendiri lagi ..
ya aku hanya seorang diri di sudut ruang gelap ini
terpojokkan oleh bilur-bilur kisah dimasa lalu terjatuh dan 
aku mencoba tuk segera bangkit !
akan kah kan datang padaku seseorang yang mampu mengulurkan tangan itu !
atau harus ku berpijak sendiri lagi ..

Jumat, 29 Januari 2010

Cukup sampai disini saja ya kawan

Gue memutuskan untuk tidak membawa bb lagi ke sekolah . hari ini gue sudah tidak membawa bb ke sekolah . karena pas kemaren gue lagi merhatiin hp gue , ada yang aneh sama anti spy gue , kaya ga nempel begelembung gitu . *ga ngerti yah ? lupakan !* ya pokonya aneh . setelah gue pikir-pikir , gue jadi selalu mikir yang aneh-aneh terhadap perlakuan temen-temen gue ke hp gue . gue mikir gini :
1.mereka pake track pad nya pake perasaan apa pake tenaga kuli ya ?
2.buka-buka aplikasi tanpa meng-klik close
3.salah buka aplikasi
4.main internet sesuka hati *bukannya pelit , gue ngumpulin duitnya setengah mati pake sisihan uang jajan*
5.berfikir ga ya  mereka , bahwa hp gue mahal dan harus hati-hati

gue suka bt juga sih . kadang kalo gue blom mainin , gue diem in di tas , pasti ada aja yang minjem . paling parah , bb gue penah jatoh sama temen gue . gue nya lagi ke kamar mandi . gue nitip bb ke temen gue itu . -___-" ! gue aja belom pernah nge-jatohin sampai saat ini . makanya gue memutuskan untuk tidak membawa bb lagi ke sekolah . cukup main di rumah aja atau lagi pergi jalan-jalan ! wink *

seneng juga sih ! memberikan hiburan untuk temen-temen gue dan mengajarkan bagaimana cara menggunakan blackberry walaupun mereka lupa terus dan bertanya lagi . ya mudah-mudahan gue ga di bilang sombong atau pelit ! haha ! maaf ya kawan-kawan ...

saran ini juga aku dapatkan dari mama dan mami :)
#janganbilangakusombongyakawan:)

Akan ku kenang

Ga terasa . 51 hari lagi gue UN . pasti nanti tiba-tiba udah UN . bener-bener cape banget ya sekolah . ya memang sekolah ga ada yang cape dan gampang . mau sekolah dimanapun pasti susah dan capek . gue pasti bakal kangen banget sama kejadian-kejadian kaya narsis di kelas , motoin anak-anak yang pada ketiduran di kelas , cabut ke kantin pas pergantian pelajaran , pulang sekolah nongkrong di warok , jalan-jalan kaya nonton pas pulang sekolah . tapi di masa-masa sekolah yang ga pernah gue lakuin adalah cabut dari sekolah ! ya , padahal sekolah gue waktu SMP sama sekarang pas SMA sekolah nya jauh dari rumah . gue ga pernah berani buat kaya gitu . ga tau juga kenapa ! hehe .. selama gue sekolah di SMA , ada beberapa teman gue yang meninggal termasuk sahabat sejati gue . ada Jayanti (gue cuma sekelas pas kelas 2 SMA terus di sering ga masuk karena sakit dan akhirnya meninggal) Sulina (ini temen gue pas kelas 1 SMA , dia memang udah punya sakit jantung udah cukup lama . maaf* kasihannya badannya juga aga tidak terlihat normal . meninggal sewaktu beberapa hari baru menduduki kelas 2 , tiba-tiba penyakitnya tambah parah dan meninggal) Cynthia Lestari (nah ini sahabat gue . tapi maaf gue ga bisa nyeritain kenapa dia bisa ninggalin orang-orang tercintanya untuk selamanya , meninggal waktu kelas 1 SMA dan belom sampe 1 semester) . ini foto mereka :




dari kiri atas pengelihatan mata kamu ke layar : alm.Sulina,Aldina,Desy,Jessica,Grace,Agati,Uti,Cindy,Widya,Gabriel,Nikken,Christy
dari kiri bawah pengelihatan mata kamu ke layar : Reny,Siska,Venti,Gue (Nadya),Evi



 

ini sama alm.Cynthia Lestari #sahabatdarikecil



tapi gue ga punya foto alm.Jayanti . karena dia pendiam . udah gitu gue juga ketemu ama dia cuma beberapa kali aja . ini juga ada beberapa foto muka lucu teman-teman di kelas gue :)


 

masi banyak sebenernya . tapi belom gue kirimin ke hp gue dari henpon temen-temen gue . hehe ! dari kiri : Ayu,Silvany dan Eko ! maaf ya teman saya entry ! buat kenang-kenangan :)

*************************************************************************************

gue berharap banget kita semua lulus di Tahun 2010 ini . Amiiinn ... :)
Good Luckfor all my friend !

NadyaZ .

Sabtu, 23 Januari 2010

my new Gemini

sekarang , gue punya gadget yang lagi in banget loh ! haha ! the name of gadget is Blackberry 8520 Gemini . yaa sebenrnya sih gue pake ini karena katanya internetnya asik ! ya gue akuin gue memang menjadi seperti apa yang orang-orang bilang "Autis BB" . gue jadi kecanduan untuk membuka twitter lewat aplikasi pembuka twitter yang hanya bisa digunakan pada BB yaitu UberTwitter . ya karena pulsa abonemen nya yang cukup mahal untuk kantong pelajar seperti gue , tiap minggu gue kumpulin uang jajan buat beli pulsa setiap hari sabtu . ini juga melatih gue untuk berhemat dan rajin menabung juga siih .. hehehe ! gue juga ga tau kenapa , tiba-tiba aja gitu , temen-temen yang beda kelas sama gue , pas ketemu gue langsung nannya "Nad ! lo pake BB ya ?" OMG ! setelah gue korek ternyata mereka tau dari Facebook gue yang status nya bertuliskan for blackberry . ya mungkin yang tau juga share sama anak-anak yang lain . mau tau , kenapa juga , ampe segitunya ?! ya memang sekolah gue itu tidak terlalu bonavit ! mungkin gue adalah orang yang pertama kali yang memakai gadget itu di sekolah gue . hehehe !


___________________________________________________________________________________________________








kejadian-kejadian aneh di kelas dengan bb gue :

1.kandidat pertama adalah Venti
dia temen sebangku gue , trus dia minjem hp gue . ternyata dia ga ngerti ! cuma geser-geser trackpad gue aja gitu . gue juga ga tau . gue taunya dari si Uti yang duduk di belakang gue . "Nad ! si Venti daritadi kaga ngerti tau!" gue ketawa ama Uti . si Venti ikutan ketawa juga . gue bilang sama Venti "lagian sih lo malah diem aja ! bukannya nannya ama gue aja!" Venti "hehe .. malu gue nad ! hahahaha !"

2.kandidat kedua Manda
gue lagi duduk di bangku depannya manda . terus manda bilang "Nad ! hape lo mati ya?!" . gue "ooh ngga ! gue paeke anti spy :)" mungkin tadi dalem hatinya manda , ko si nadya mainin hp , ngetik-ngetik , gerak-gerakin hp tapi ko hp nya mati ?! hahahaha ! *anti spy = anti gores yang gelap gitu , jadi kalo kita lagi mainin hp , orang yang berada di sekitar kita ga bisa ngelihat ke layar hp kita , yang keliatan cuma item doang kaya hp mati . yang bisa liat cuma orang yang lagi mainin hp / orang yang lagi dihadapan hp itu :)*



this is my bb pin : 21427A14

Pohon Kembar

video

kayaknya sih bukan pohon kembar namanya .. hehe .. cuma karena ada dua pohon yang gue liat bentuknya sama , ya jadi gue bilang ini pohon kembar aja ! hehe ! pohon ini adanya di Jogja , daerah alun-alun gitu deh . gue kesana pas liburan taun baru . jadi waktu itu kita kesana malem-malem , nah tapi becek . karena itu di lapangan luas , so pasti berlumpur dan becek *abis ujan boow* . akhirnya , gue vigo sama vega *2 sepupu gue yang gila itu loooh!* oia sama bonyoknya juga sama supir juga , cuma bisa ngeliatin orang-orang yang lagi mencoba berjalan lurus dan harus sampai di tengah-tengah di antara ke dua pohon itu . pohonnya pohon beringin kalo ga salah . jadi gini , kalo lo bisa jalan ke tengah-tengah di antara dua pohon itu , insyaallah kalo lo udah sampai and berdoa disitu bakal terkabul doa lo .kepercayaannya sih begitu . tapi ga tau juga deh . karena gue ga bisa . hasilnya jalan gue belok ke kanan . gue juga ga tau deh kenapa bisa belok . padahal rasanya gue jalannya lurus-lurus aja gitu . oh ya , ada syaratnya . mata lo harus ditutup ! om gue , tante gue , vigo sama vega juga ga ada yang berhasil haha ! nih videonya ! check this out ! :) enjoy

Jumat, 22 Januari 2010

Ujian Nasional

Dari tahun ke tahun ini masih menjadi kontroversi pro dan kontra pelajar dengan pemerintah . ya ! sekarang gue lagi merasakannya menjadi orang yang akan mengikuti UN beberapa bulan lagi . hmmm .. sebenernya memang gue kurang setuju dengan UN walaupun di tahun ini ada ujian ulangnya . tapi masa ia ? kita 3 tahun sekolah , trus dinilai lulus apa ngga nya dalam waktu 3 hari ? . ya gue tau , Indonesia juga pengen memajukan mutu pendidikannya . tapi apa harus seperti ini ? . tapi percuma juga kalo kita pada demo-demo gitu ! haha ! so pasti ini udah fix akan dijalankan di tahun 2010 . gue harus meningkatkan rasa semangat giat belajar gue , rajin berdoa & solat and selalu jaga kesehatan ! tapi bagaimana ya , biar semua itu terlaksana ? hmmm .. yaaa gue cuma minta sama Allah SWT , supaya gue lulus .. amiiiiiin ! *doakan aku juga ya teman-teman , supaya aku lulus :)*