Sabtu, 30 Januari 2010

KRL ekonomi - KRL ekonomi AC

  courtesy of google . editing by me


siapa hayoo .. yang belom pernah naik kereta ? :) gue menggunakan kendaraan ini hampir 6 tahun lamanya . mulai dari kelas 1 SMP sampe sekarang kelas 3 SMA . ya karena sekolah gue jauh dari rumah . rumah gue di bekasi , sekolah di jakarta pusat . dulu gue sempet tinggal di rumah nenek gue alias tante nyokap gue . tapi gue ga betah tinggal disana karena sepi dan gue cuma stay disitu terus . mau kemana-mana jalan kaki , kaya bule . entah itu mau ke supermarket , fotokopi , jajan ke warung , yaah gitu deh . nah akhirnya gue nyoba pulang sekolah naik kereta pas kelas 1 SMP . akhirnya keterusan deh sampe sekarang , karena SMA gue juga ga jauh dari SMP gue . gue mulai naik kereta senggol , alias kereta ekonomi . dulu jaman gue SMP , belom ada tuh KRL Ekonomi AC . jaman gue masih SMP , gue beli KLS (kartu langganan sekolah) untuk selama 1 bulan masih murah cuma Rp.15.000,00 aja . sampe sekarang sih harganya masih segitu . kereta ekonomi AC ada-nya pas gue SMA kelas 1 . jaman-jamannya gue masih bareng ama k'ilham , k'meta , mamanya k'meta sama mbak Beti . kalo sekarang gue pake KLS kereta ekonomi AC , mahal juga sih , Rp.65.000,00/bulan , kalo orang dewasa yang ekonomi Rp.45.000,00 sekarang kalo yang pada naik AC jadi Rp.155.000,00/bulan . karena kalo orang kerja atau anak sekolah sekarang , berangkat pagi-pagi naik yang AC . karena yang ekonomi ga ada lagi yang pagi-pagi banget . lebih enak naik AC sih ! kejahatan penjambretan berkurang ga kaya kalo gue naik ekonomi biasa . kira-kira ya begini ni AC ekonomi . sayangnya ga ada tukang jualannya , kalo gue laper atau aus ga bisa jajan ! huahuahua !!!


courtesy of google . editing by me


enak deh kalo naik ekonomi AC . ga kaya dulu kalo pagi-pagi mau berangkat ke sekolah gue naik yang ekonomi . mau naik-nya dorong"an , di dalem panas ! desek"an , senggol-senggolan beeh ga asik deh ! ga kaya sekarang . walopun kadang gue ga dapet tempat duduk , tapi ga se-rame itu . rame yang duduk aja . yang berdirinya mah sedikit . sempet sih dulu AC bejubel . tapi karena sekarang anak sekolah jakarta ketentuannya masuk jam 06.30 wib , jadi PJKA membuat jadwal baru . kereta yang paling pagi adalah jam 05.00 pagi wib . nah yang jam 06.30 yang tadinya yang pertama , jadi yang ke-2 . ga usah takut kalo ke stasiun jam segitu . udah rame looh di sana ! mulai dari orang kantoran , guru , anak sekolah , banyak deh ! :) ketauan banget ya gue anak kereta-nya . kalo alay bilang "basis kereta 525" ahahaha !!! sebenernya masih banyak yang pengen gue cerita-in , tapi pegel euy ! hehe .. segini aja yah . semoga kamu mau mencoba naik kereta juga :D . LOL *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar