Sabtu, 06 Februari 2010

Keliling Pulau Jawa

Di mulai perjalanan pada pagi hari pukul 05.00 wib tanggal 28/12/2009 dan berakhir pada tanggal 02/01/2010 .

Yap ! liburan tahun baru gue pergi keliling jawa selama 5 hari . tempat-tempat yang gue kunjungin yaitu :
1.Demak (1 hari)
2.Kudus (seharian)
3.Semarang
4.Magelang (semalam)
5.Jogjakarta

gue pergi bersama : Om Iwan , Tante Sulis , Vigo , Vega dan Mas Budi (supir) .
 

di rumah pak de . gue , abang , sodaranya pak de , ade , tente sulis dan om iwan



waktu liburan gue lagi nginep tuh , di rumah abil (sepupu gue yang lagi pulang kampung ke Indonesia yang sekarang tingal di Dubai) . tiba-tiba pas malem-malem gue lagi nginep di rumah abil , tante sulis telfon mengajar gue untuk pergi ke semarang selama 5 hari . dia ga bilang kalo mau ke jogja .

waktu yang di tungu-tunggu tiba ! subuh-subuh kita udah bersiap-siap untuk berangkat . tas udah di masuk-masukin ke mobil dari malem . seneeng banget deh gue ! udah lama banget gue pengen ke jogja . terakhir kapan tau deh ! haha !

1.Demak
pas nyampe di demak , gue ke kantor pengadilan gitu . mau tau ngapain ? ketemu om gue . namanya om Dedi . dia kerjanya jadi hakim apa jaksa ya ? yaah pokonya begituan deh ! ngobrol-ngobrol , terus menjelang magrib kita udah di sediain penginepan sama om Dedi . tempat nginepnya sih kaya rumah biasa . tapi tempatnya gede . kamar kita juga misah . gue sekamar sama Vega Vigo . tante Sulis ya sekamar sama Om Iwan . asik juga sih tempatnya . sayang ga ada kolam renangnya . tempatnya juga nyaman . pas magrib , kita solat di Masjid Agung Demak . kita stay di sana , dari Magrib sampe Isya . abis itu kita ke belakang masjid . di situ banyak makam para wali . salah 1 nya Raden Fatah *tulisannya fatah apa patah ya ?* ya poko nya dia deh ! eh malem itu juga , kita di ajak Om Dedi ke Makam Sunan Kalijaga , yang tempatnya ga begitu jauh dari masjid . sekitar 15 menit udah nyampe . padahal gue kesana sekitar jam 9-an ada kali ya . tapi pas gue nyampe , weeessss ! masih banyak aja , ibu-ibu dan bapak-bapak pada berziarah dan mengaji bersama-sama di sana ! abis dari sana kita di ajak makan mi godok . sumpah enak banget ! pdahal tempatnya kurang bagus . Cuma warung biasa aja . besokkan paginya kita check out and nyari tempat makan . dapet tuh tempat makannya namanya lupa . makanannya juga lumayan lah enak hehehe … lanjut dari situ kita ke : next Kudus


makan pagi di salah 1 kafe di demak . sebelum berangkat ke Kudus


2.Kudus
kita ke Kudus cuma pengen ziarah ke makam siapa gitu , lupa ! hehe ! tapi disana gue baca yasin sampe selesai looh ;) ! dari demak ga begitu jauh laah tempatnya . kalo gue bilang , kota kudus sama demak sepertinya kecil . kayanya gue jalannya disitu-situ aja , muter-muter aja . nyampe di kudus , kita solat di masjid apa gitu . dilanjutkan ke masjid agueng kudus dan ber-ziarah . lanjut dari situ kite ke : next Semarang

3. Semarang
sebenernya ga ada tujuan mau ngapain kesana . pas nyampe di Semarang , mas budi memberhentikan mobil-nya di depan rumah-nya . karena mas budi mau ngajak kita ke tempat outbond tapi gat au jalannya ! haha ! tapi kita ga turun dari mobil karena mas Budi cuma mau minta tolong sama adik perempuannya buat nunjukin jalan ke tempat outbond itu . jadi kita cuma se-hai sama keluarganya mas Budi dari mobil . Cuma tante sama om gue aja yang turun . tempatnya jauuuh bangeeett ! adiknya mas Budi naik motor loh ! mantap ! tapi pas nyampe , ga nyesel ! bagus banget ! model tempatnya tuh kaya di Puncak Pas gitu . Tapi sayang , kita mau outbond tapi udah kesorean dan kabut udah mulai turun . tapi si Vigo mencoba untuk naik kuda . lumayan lama tuh ! doi naik kuda . kata dia emang muternya jauh . kalo ngeliat outbondnya sih mantep banget ! flying fox-nya tuh dari bukit ke bukit . di bawahnya jurang ! keren ! lanjut dari situ kite ke : next Magelang


puncaknya ala Semarang . ada outbond dan kolam berenang yang cihuy banget !



4.Magelang
gue ke magelang Cuma numpang tidur . dapet juga tuh hotel yang asik . nad kalo di sini , ada kolam berenangnya . tapi kita cuma ngambil 1 kamar 2 bed . yaah cukup laah .. tapi pas pagi-pagi kita ga keburu berenang . karena bangun udah kesiangan terus males juga . hehe .. eh om Iwan malah ceramah . “ kalo liburan , manfaatin fasilitas yang ada disini . kalo Cuma mau tidur mah di rumah aja !” Cuma bisa ia aja :p . abis breakfast , packing , check out deh ! ! lanjut dari situ kite ke : next Yogyakarta
 

welcome to Candi Borobudur . Jogjakarta 2009



5.Yogyakarta
akhirnya ! ini nih the top of holiday destination ! ce’ilah ! dari Magelang , pertama kita tuh ke Candi Borobudur . Disana tuh , panaaassss buanget ! tapi rame aja tuh orang ! sekolahan aja yang dateng dari daerah banyak banget ! ada yang dari lampung ama jambi ! huahahahaaaa ! jauh banget ya . gue aja dari Jakarta jauh banget . apalagi mereka . nyebrang pulau . nah pulang dari borobudur , kita keeee mana ya ?! kaya nya langsung check in di hotel ibis belakang mol malioboro jogja . alhamdulillah … tidur di hotel sebenarnya ! loh ?! kita nginep di kamar bernomor 830 . ini nomer hoki looh ! hehehe .. pokonya kita di jogja ampe malem taun baru dan besokannya pulang . gue ga bisa cerita banyak . yang pasti gue nyoba jalan di tengah-tengah pohon beringin (ada di posting gue yang judulnya Pohon Kembar) , keliling malioboro naik becak tapi muternya dikit doang ! , menjajah kaki lima malioboro , terus ke prambanan yang panas banget dan jalan keluarnya jauh gila ! , ke dagadu , nyobain mi goring sama nasi goring kampung yang rasanya mantep abis ! , ke mol Cuma keliling-keliling ga jelas dang a sengaja ngeliat lagi ada kontes nyanyi dangdut cilik . sumpah ! ada peserta anak kecil cowok yang nyayinya heboh banget ! goyangannya itu looh ! ga nahan deh ! ke rumah pak de , tetangganya tante Sulis , berenang di kolam berenang hotel yang ukuran kolamnya ga hotel banget , alias kecil dan terakhir malem taun baru yang cukup membosankan , tapi gue seneng banget ! . gue hubungin semu a orang-orang yang gue kenal dan mereka ada di jogja , k’ilham , abang frans sama oji . yang nyambung Cuma k’ ilham . youda , akhirnya , gue ketemu sama doi di mcd mol malioboro pas malem taun baru . di jalan malioboro rameeee banget ! tapi sebelum kita keluar dari hotel , di hotel juga ngadain acara malam tahun baru . ada band , sexy dancer dan booth-booth makanan yang enak banget ! dari yang tradisional sampe modern ! nah , di acara itu ada door prize nya ! kita semua kaget banget ! yang pertama dapet itu , nomer kamar kita 830 !!!!! huhuhu … kita dapet voucher nginep di hotel apa gitu .. gue lupa namanya , hotel bintang 5 yang ada di jogja juga . tapi sayang kita ga bisa nikmatin langsung . karena itu harus di reservasi beberapa minggu sebelum check in . oke ! pas ketemu k’ ilham di mcd , muka-nya dia sok-sok an kaget gitu . si gendut itu penampilannya berubah ! jeng jeng ! cita-cita nya waktu SMA tercapai ! mempunya rambut yang panjang , terus di kuncir ! hahaha ! dia sama temen-temennya. Pertama kali gue di kenalin sama yang namanya Tedy . orangnya muka-muka cina gitu , tampang-tampang bloon tapi lucu . goceng aja dia gat au apaan . terus keluar dari kamar mandi , dia nyengir-nyengir sendiri . Tedy berasala dari Kalimantan dan sekarang kuliah bareng k’ Ilham di UPN Jogja . keluar mc.d gue di kenalin lagi , kalo ga salah namanya Budi apa siapa ya ?! ah lupa ! pokonya orangnya pake kaca mate gitu , terus poninya belah pinggir kaya anak-anak band jaman sekarang gitu deh ! gue di situ ngobrol-ngobrol sama k’ ilham sebenter banget ! dia juga sempet salim sama om Iwan and tante Sulis . K’ Ilham mau melanjutkan jalan kaki keliling jogja sama temen-temennya , karena di jogja , malem taun baru kendaraan ga boleh jalan , harus jalan kaki . tadinya gue mau ikut k’ Ilham , tapi dia ga lewat sini lagi . katanya dia langsung balik ! huhu ! padahal masih banyaaaaaak banget yang pengen gue omongin ! ya emang kalo ngobrol ama dia ga ada abisnya ! jam 12 tiba ! tahun baru pun tiba ! kembang api dari sebelah kanan , kiri , udah mulai bersahut-sahut an ! tapi jaraknya cukup jauh ! orang-orang pacaran , fotografer , muda-mudi , turis-turis juga banyak banget yang pada jalan kaki ! pokonya rame banget ! itu malem terakhir gue ada di jogja . besokannya kita pulang . sebelum pulang kita juga mampir ke hotel door prize kita dan balik ke Semarang lagi buat ketemu temen lamanya om Iwan dan beli Bandeng Presto dan Lumpia yang rasanya kaya KUDAAAAA ! -____-“ heran , si Vigo makannya abis ! oia , gue dapet temen baru . tapi namanya lupa ! hahahaha ! anaknya temen om Iwan 3 orang bidadari dari Jawa . lupa nama daerah rumahnya apaan …

the mini's swimming pool

ini bener-bener yang namanya liburan ter-asyik yang pernah gue dapetin dan ga bakal pernah gue lupakan ! :)
maaf jika ada salah penulisan kata . gue males lagi koreksinya . panjang banget ceritanya ! hahahaha !!!!! makasi yaa buat semuanya :D


Candi Prambanan . Jogjakarta 2009




*plan the next holiday : Bali (insyaallah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar