Rabu, 08 September 2010

Nikmatnya sedekah

Kemarin gue di tlp mami. Nadya, lagi dimana? Gimana? Udah gajian? Mami nannya itu sama gue. Gue bilang, di rumah, udah ko' mi. Dapet gajinya berapa? Rp(sensor). Ooh jangan lupa tuh Nadya sedekahin ke Kika & Jihan. Ya Kika sama Jihan itu adik2 sepupu gue, yang sekarang udah jadi anak yatim. Mami jg bilang, nanti minta doain sama Jihan Kika biar kuliah Nadya lancar. Yauda kasih tuh, surang Rp(sensor). Ia mi nanti nadya kasih.

Mami gue bilang gini : Ia, kita harus sedekah insyaallah rezeki lancar, Nadya kalo mau apa2 juga tinggal bilang mami kan ?! Mami kasih. Kita jadi orang ga boleh pelit. Coba liat tuh, org2 yang pelit, hidupnya susah. Coba liat Mami, Nadya mau beli apa juga di kasih. Kita juga ga boleh sirik sama orang lain kalo kita ga punya dia punya. Kita harus tetep bersyukur. Berarti Allah emng cuma kasih itu.

Ya memang terbukti Mami gue sering sedekah duitnya banyak2 aja ga abis. Ya, Mami gue percaya banget kalo kita sedekah pasti rezeki kita akan dilimpahkan sama Allah SWT. Kemarin aja Mami berani sedekahin mobilnya. Coba liat gantinya, bisnisnya Papi langsung ujan duit. Mobilnya malah lebih bagus dari yang kemarin, umroh jg udah sering. Ya, kita harus ngeliat kaya gitu. Gue bukan pamer Mami sama Papi gue. Gue cuma mau kita tuh terdorong untuk bersedekah apalagi di bulan puasa kaya gini :)

Jangan sombong, tetap tersenyum dan bersedekah :)

Minggu, 05 September 2010

Menstruasi di bulan puasa itu ga asik !

Ini pertama kalinya gue puasa tapi dapet menstruasi di puasa hari awal sama akhir. Emang ya, kata orang-orang, kalo menstruasi di awal puasa, pasti akhirnya kena juga. Sempet ga mau percaya, tapi eh gue malah ngalamin sendiri :(. Memang, puasa kali ini gue menstruasi di awal puasa. Waktu pertama hari puasa aja gue ga puasa, eh skarang tinggal 5x puasa lagi gue menstruasi huuuuuh !

Ya emang sih, ini keringanan buat para cewe2 di bulan puasa, tapi kalo gini gimana atuuuh, gue jadi bolong udah 7 dan harus di bayar nanti di hari lain. Padahal gue ngarepin banget solat Ied. Tapi gue tuh kalo mens bisa sampe seminggu.

Tadi juga taunya mens ga asik banget pas uidah sore sekitar jam 4. Tadi siang gue tidur2an sambil nonton TV di rumah Vigo. Nah pas mau pulang, mau beranjak dari tidur ko kayanya ga enak bangeeeet gitu. Terus ya gue cepet2 ke kamar mandi. Eh, bener aja bocor ! Mending kalo siang atau ga masih pagi deh, ini udah tinggal 2 jam buka puasa, puasa gue malah bocor, huuuh.. Yaaah tapi mau di apain lagi deeh :(

Meninggal dunia ayahanda pembantu gue

Nama pembantu gue itu yatna. Dia kerja sama keluarga gue dari jaman kakek gue masi ada. Dia itu ngurus kakek gue dulu, mulai dari nyuapin sampe mandiin. Sampe pada akhirnya kakek gue di ambil sama Allah SWT. Nah pas kakek gue udah ga ada, yatna di bawa ama bokap ke rumah gue buat bantuin nyokap dagang sama yaaah.. beres2 rumah. Dia tinggal sama keluarga gue udah lama juga, kayanya seinget gue dari kelas 4 SD, sekarang gue udah kuliah. Hmmm... belom tua sih pembantu gue, umurnya masi 20an gitu deeh.

Tadi sempet kaget, dia telepon nyokap gue bilang kalo dia kayanya lama di kampung. Ternyata eh ternyata, bokapnya dia meninggal karena sakit. Ya kaget juga sih gue, kasian si Yatna. Anehnya biasanya dia tuh kalo lebaran, kalo pulang kampung, ntar kalo udah mau deket2 lebaran baru pulang kampung, eh lebaran taun ini dia pulang udah dari beberapa hari yang lalu, lebaran aja masih hampir seminggu lagi. Udah firasat kali ya.

Alhamdulillah gue udah pernah liat bokapnya yatna waktu gue ke kampungnya yatna di kuningan dateng ke acara kawinannya adiknya Yatna di Kuningan, Jawa Barat. Jauuuuuh banget rasanya tuh ksana. Ya insyaallah nanti kata ayah abis lebaran kita kesana lagi melawat ke kuningan. Ya semoga ayahandanya Yatna di terima di sisi Allah SWT amin dan seluruh keluarga yatna di beri ke-ikhlasan dan kesabaran.

Sabtu, 04 September 2010

Lebaran sebentar lagi 1431 H

Tau dong tradisinya lebaran di Indonesia, hehe "Serba Baru".  Mulai dari baju, celana, mukena, sarung, peci, cat rumah, ya apalah pokonya yang baru2. Nah hari ini gue baru aja abis melakukan hal tersebut, beli yang baru2, hehehe... ! Tadi gue dapet Baju 2 biji ama sepatu sendal. Jujur cari celana jeans ukuran buat gue emang susah, walopun beli ama nyokap pun juga pasti susah pernah ampe pesen segala -_-. Ya akhirnya hari ini gue ga jadi beli celana jeans.

Emang dasar hari ini malem minggu, ramenya naujubillah!. Apalagi skarang udah masuk liburan karena mau lebaran, nah pada shopping deh tuh beli baju buat pada lebaran. Hampir semua toko sama tempat makan aja penuh. Tadi gue mau buka puasa aja ya Allah nyari tempat duduknya susah!. Akhirnya cuma buka puasa makan burger sama es teh. Ya tapi gatau kenapa tadi emang gue ga berasa laper banget  pas puasa.

Sebenernya sih gue ga ada niatan banget lebaran pake baju baru. Tapi kemarin gue di tanyain mami udah beli baju lebaran apa belum ? gue bilang ya belom, hehehe rejeki ga boleh di tolak ya :) . Nah akhirnya hari ini gue beli deh sama Vega & Ira. Rencana awal sih gue mau ketemuan sama Fauzi, tapi sayangnya tadi tiba2 pas gue tlp suru dateng, eh katanya dia ga boleh keluar ama bokapnya, hmmm... ya tapi mau gimana lagi. Agak kecewa sih sebenernya, tapi ya namanya juga ga boleh sama orang tua, mau di apain lagi.

Tadi gue beli baju di Endorse, Lunmay sama di Lokers. Ya masi kurang puas sih sebenernya huahahahaha ! tapi itu aja kaki udah puegel ! kantong juga udah bolong ! hehehehe .... Mayan banyak sih lagi yang ga bagus, tapi kaos2nya mayan banyak yang gue incer. Tapi gue ga mau beli kaos ah hehehe bosen juga beli baju kaos mulu. Akhirnya dapet tuh baju yang aga resmi laaah bukan kaos :).

Hari ini tapi gue seneng banget deh! Walopun gue ga bisa malem mingguan ama pacar tapi gue bisa belanja2 hehe.. Pesen gue sih kalo belanja buat lebaran ga usah berlebihan, yang perlu2 aja, kaya misalnya sendal/sepatu lo udah jelek, nah lo beli dah! ga enak juga kan kalo lebaran ga bersih. Tapi kalo kotor2 doang mah bisa lo cuci kan, hehe.. ! Kalao mau belanja baju lebaran mendingan hari sekolah deh ! Jangan hari libur ! Rame banget, parkir susah, dan banyak juga orang yang acem2 hehehe ;)(y)