Selasa, 17 Mei 2011

Latihan Kepemimpinan

Kemarin tepatnya tanggal 14,15,16 Mei 2011, gue ikut Latihan Kepemimpinan Himpunan Mahasiswa Udara STMT Trisakti. Dari kelas gue, yang ikut cuma 6 orang peserta. Cewek-nya yang ikut cuma gue sama Indah. Sisanya ada Alit, Galuh, Yoga sama Pandu. Keseluruhan peserta yang ikut kalo ngga salah sekitar 60 orang dari angkatan gue yang paling banyak 2010, sama angkatan 2009.


Kita berangkat dari kampus, di Sabtu pagi sekitar jam 8, padahal rencana awal berangkat jam 7. Oke, itulah budaya orang Indonesia alias ngaret. Berangkat menggunakan tronton menuju Villa Silma, Cilember, Puncak, Jawa Barat. Kita sampai sekitar jam 10 kurang. Disana gue dapet kebagian kamar bareng sama Indah, Santi, Syarifah, Julia, Mega, Eka, Ka' Aci & Ka' Amel. Kamarnya itu padahal kecil banget. Tapi isi orangnya 9 orang. Gue tidur di tempat tidur ber-4, gue, Indah, Sinta, Syarifah sama Eka. Sisanya di bawah pake extra bed. Ok, latihan dimulai.

Gue ga sangka kalo latihannya itu banyak banget yang namanya ngedengerin pembicara atau motivator. 1 hari mungkin gue duduk ngedengerin sekitar 8 motivator. Gue disana 3 hari 2 malam. Gimana ga pegel tuh. Walopun cuma duduk, tapi pantat gue berasa kebelah 4. Walhasil hari ini abis gue pupu, pantat gue sakit -_-. Dari semua motivator, ada yang ngebosenin sampe gue megap-megap kaya ikan main di darat, tapi ada juga motivator yang ngga bikin gue megap-megap tapi mata gue melotot terus. Ada yang ganteng ada pula yang jelek. Semua motivator gue hampir semuanya adalah laki-laki. Dari semua motivator yang paling seru itu ngebahas tentang enterpreneur, cara sidang sama terapi jiwa.

Waktu terapi jiwa tapi yang paling seru. Jadi gini, si motivator nyuruh kita rileks sambil memejamkan mata. Terus si motivator memberikan gambaran-gambaran seperti bagaimana jika kita sudah tidak ada di dunia ini padahal kita masih banyak kesalahan dalam perbuatan apalagi dengan orang tua. Banyak teriakan dari para wanita yang nangis gerung-gerungan. Sampe-sampe banyak yang pingsan. Terus ada ni salah satu peserta yang pas udah selesai nya tetep ngga tenang. Akhirnya sama bapak motivator itu di hipnotis supaya doi plong. Pas gue lagi nontonin. sumpah itu seru banget. Sampe si yang di hipnotis tu pukul bangku, pokonya dia tu kesannya marah banget. Tapi gue ga bisa umbar disini karena apa. Bener aja, pas selesai  doi langsung tenang dan senyum lebar, baru deh tu tangannya berasa sakit hahaha. Itu salah satu pembicara yang ngga bikin gue ngantuk. Bayangin aja, setiap hari, gue harus duduk dengerin gituan sampe jam 2 pagi. Mulai dari pagi sampe pagi lagi, gimana mata gue ngga kreyep-kreyep tuh.

hari kedua di pagi hari sebelum senam

Pas hari minggu malem sekitar jam 11 ada program acara namanya makrab alias malam keakraban. Disitu kita pertamanya ada games dulu. Kita disuru nyari lilin sama panitia yang udah di umpetin di beberapa titik. Nah pas udah dapet lilinnya, lilin itu di tempelinlantai yang udah di tempelin double tip. Lilin-lilin itu disusun membentuk tulisan HMU. Pas dinyalahin itu keren banget. Kita makan pop mie bareng-bareng sambil nikmatin peserta yang isi acara alias nyanyi-nyanyi. Ada surprise juga buat peserta namanya Kak Weny, dapet info kalo doi ulang tahun, Kak Weni tup lilin deh, tapi bukan tiup lilin semua yang tulisan HMU hihi.


Hari terakhir kita outbond. mulai dari main tutup mata, sampe main cebur-ceburan. Paling seru emang yan g cebur-ceburan. Jadi peserta haru nyebrangin bambu, boleh duduk tapi harus pake sarung. Sarung itu tapi harus di pake ber 2, buat nyebrangin kolam berenang. Pas giliran gue, waktunya udah abis. Karena gue belakangan, gue masih kering. Tiba-tiba senior gue Kak Fauzi bilang, nah ini masi kering, lansung aja gue di dorong, dan akhirnya gue kecebur dan alhasil basah kuyup. Pas udah terakhir-terakhir banyak juga panitia yang ngumpet karena takut diceburin. Hari itu seru banget deh.

 outbond team
ready to go home!

Gue disini cuma mau menilai, nilai yang negatifnya aja, makanannya kurang banyak dan lauknya yang sangat sedikit. Gue si memaklumi juga, karena biaya muraj kita udah dapet banyak fasilitas. Salut deh sama panitianya :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar