Jumat, 08 Juni 2012

My New Family

Ini kehidupan baru di diri gue, alah lebay. Tapi ini memang sesuatu yang baru banget. Sekarang gue menjadi salah satu anggota keluarga Himpunan Mahasiswa Udara di kampus. Sebenernya sih pas pertama kali mau screaning di open recruitment anggota baru, gue masih ragu mau ikut apa ngga. Tapi hati gue bilang ia, yaudah ok gue jalananin.

Alhamdulillah pengalaman, pengetahuan dan teman semua bertambah. Apalagi pengalaman yang lebih ke praktek. Divisi gue di HMU itu sebagai kestari atau di sekretariatan, ya sekretaris lah hehe. Enak sih, tapi kalo udah di kejar deadline tuh ga enak banget, rasanya kaya di kejar-kejar setan (padahal belom pernah di kejar setan). Apalagi kalo udah di sms-sms mulu sama koordinatornya, jadi "dag dig dug hatikuuuu". Bikin surat sebenernya ga ribet dan ga lama, karena tinggal copy paste aja dari surat-surat yang sebelumnya. Tapi ujiannya adalah ketelitian nya. Berhubung gue orangnya kurang banget teliti, ga jarang gue harus nge print surat berulang-ulang kali. Betenya tuh pas gue kemaren mau Latihan Kepemimpinan I. Ini program kerja pertama periode 2012. Gue masih tetep dapet divisi jadi kestari. Dan rasanya tuh ARGH! banget. Karena gue bener-bener di kejar deadline dan pada saat itupun keadaan gue lagi UTS. Sedikit terbengkalai pelajaran gue. Karena gue belom bisa ngebagi waktunya.

Perputarannya seperti ini. Gue dapet jadwal ujian kebanyakan sore, pulangnya gue rapat dan sampe rumah malem, gue kadang udah ngantuk paling bikin 1-2 surat aja padahal banyak surat yang harus gue buat atau pulang gue langsung tidur. Pagi-pagi gue udah harus lanjut bikin surat lalu belajar, karena pagi-pagi jam-jam 10an surat udah harus di sebar. Makanya gue gabisa belajar maksimal, karena gue harus mengerjakan keduanya dengan waktu yang sangat sempit dan pada akhirnya gue males belajar karena udah ga konsen kalo belajar di kampus. Ini bener-bener kaya bom waktu. Gue kadang jadi kesel sendiri, tapi gue harus ngejalanin kewajiban gue dan ini konsekuensi keputusan yang gue ambil. Pdahal si waktu di screaning gue milih keilmuan, tapi gatau kenapa, pas masuk ternyata gue dapet divisi kestari.

Seiring berjalannya waktu tapi gue menikmati ko. Karena divisi lain ga kalah repotnya sama kestari. Kalo udah asik, insyaallah ngga banyak lagi tuh yang salah-salah. paling karena peraturan dari kongres yang berubah aja yang terkadang bikin surat gue jadi salah.

Gue banyak belajar disini, gue harus menjadi orang yang penuh tanggung jawab, gue harus menjadi orang yang teliti, gue harus selalu sabar menghadapi badai apapun, dan yang paling penting gue harus menghormati semua orang dan gue harus bisa memanage waktu gue sendiri. Jujur aja gue masih setengah hati di dalam keluarga ini, karena terkadang gue ga suka sama perilaku beberapa orang yang ada di dalamnya. Tapi gue harus menerima watak setiap orang, apalagi kalo udah dibilangin tapi masih tetep begitu, yah mau diapain lagi. Alhamdulillah gue sayang sama ketua dan wakilnya, karena dua-duanya gokil dan asik.

Tapi yang bikin gue tetep bertahan bukan karena itu, tapi kebersamaan dan kerjasama yang solid dan membuat acara sukses itu yang bikin gue seneng. Susah loh ternyata mau bikin acara itu ngga gampang. Maka itu gue disini banyak belajar dan gue mengucapkan banyak banyak terima kasih sama semua anggota himpunan mahasiswa udara dan para demisioner yang juga udah selalu ngasih saran sama program kerja kita.

Bisa di follow loh twitternya di @HMahasiswaUdara
(fotonya menyusul hehe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar