Sabtu, 03 November 2012

Super Duper Long Weekend

Sip banget deh sama judulnya. Emang bener super duper T O P.B G T deh long week kemarin. Dari hari Jumat kemarin (261012) sampe hari Senin (291012) gue liburan ke jogja sama mami, abang, ade, ira, tante sulis, om iwan, jula, jauja, tante nur, om qohar, wa ela sama wa dayat (Segambreng).

Dimulai berangkat dari rumah mami. Karena takut ke arah bandara macet, karena pas banget sama hari raya besar Idul Adha, makanya kita jam setengah 2 siang udah berangkat. Naik taxi ala Sebastian Vettel. Gue inget banget, itu supir bawa mobinya di atas 120 hhh.. ngeriiiii! Alhamdulillah sampe dengan selamat, cepat,aman, tanpa macet. Dan walhasil nunggu di bandara lumayan lama, karena boarding jam 5 sore hmm.

Sampe bandara kita masih nunggu di luar terminal karena tante nur, om qohar, jauja, jula, wa ela sama wa dayat belum dateng. Ga lama mereka dateng, kita langsung check-in. Blablabla akhirnya jam 5 kita berangkat, alhamdulillah ga delay. Jujur aja ini kalo gue bilang, ini penerbangan perdana gue. Karena gue emang jarang berpergian pake pesawat. Sebenernya sih dulu udah pernah pas masih SD pergi sama mami, tante nur, tapi yaa gue udah lupa gimana rasanya hahaha.

Penerbangan cuma sebentar, sekitar 1 jam 10 menit gue udah sampe di jogja. Alhamdulillah mulus dari take off sampe landing. Dari Bandara gue dijemput sama supir travel langganan si mami, kita pake dua mobil mini bus, karena kalo satu ya ga bakalan cukup hehe. Kita nginep di hotel daerah sekitar Malioboro, di Hotel Mutiara. Tapi pas nyampe gue sama anak-anak yang lain masih nunggu di mobil, karena kita mau lanjut makan

Pergilah kita semua ke tempat makan yang lumayan jauh, gelap, dan di pelosok. Kita mau makan mie khas jawa yang biasa dimasak pake areng. Nama tempatnya "Bakmi Mbah Mo". GOKIL LAMA NUNGGUNYA hahahaha. Jadi ternyata setelah gue tanya temen gue juga, kalo di jogja bikin mi emang lama begitu. Karena mereka sekali masak hanya untuk 1 orang, ngga buat 3-4 porsi. Gimana ngga lama yekan. Gue dateng dari jam 8, kelar makan jam setengah 11, Gokil. Karena disana emang rame dan bener aja, mi nya emang enak, jeruk angetnya enak, jahe nya enak, wah pokonya itu tempat wajib yang harus di datengin kalo kesana. Jangan lupa, pilih travel atau sipir atau tour guide yang suka kulineran haha karena tempatnya emang ga keliatan, masuk-masuk ke dalem gang. Kalo mau pacaran yang ngobrolnya lama, bisa nih kesini daripada ke fast food hihihi. Bisa di search aja di google dengan keyword Bakmie Mbah Mo.

Besokkannya kita jalan-jalan lagi, gue pergi keluar dari Jogja, yaitu ke Pacitan. Pemandangan ke arah Pacitan itu bagus banget, jalanannya juga ngga rusak. Katanya sih karena presiden SBY pulang kampung kesana, jadi jalanannya harus muluussss. Gue kesana ke rumah sodara gue dari keluarganya om kohar. Lucu banget, disana ada anak kecil yang bisanya cuma ngomong bahasa jawa. Si abang mah ngasal aja ngajak ngobrolnya, tapi tu anak mah ketawa-ketawa aja hahaha. Kita ga lama disana, abis ashar kita lanjut ke Pantai Teleng Ria. Pantainyaaa buaguuusss, sayangnya dipantai itu ga bisa berenang dan gue gabawa baju sama celana buat ganti. Akhirnya kita semua cuma foto-foto aja disana.

Lanjut di hari minggu kita keliling-keliling Jogja nih, ke batik rumah sama makan ala kerajaan keraton sampe solat di masjid agung. Gue berangkat udah agak siang, soalnya si mami paginya pergi ke tempatnya Dr. Sagiran buat ngeliat manusia paku. Belanja-belanja batik, pindah dari satu tempat ke tempat yang lain, nah saat-saat yang di tunggu-tunggu tiba, yaitu makan siang. Gue di ajak makan ke Bale Raos namanya. Disana itu menyediakan makanan-makanan kesukaannya para Sultan Hamengkubuwono dari I sampe sekarang (seinget gue). Gue pesen makan sate, tapi gue lupa apa namanya. Satenya itu sate ayam, terus dagingnya gede-gede banget di tusukannya, rasa bumbunya juga beda sama sate yang biasa kita makan, rasanya tu agak-agak mirip sama bumbu sate lilit bali, cuma ini bumbunya ga kuat kaya sate lilit bali. Rasanya enaaak, pudingnya juga enak, gue minumnya es cincau, tapi kalo di Jogja namanya bukan es cincau, tapi es camcau haha. Kalo merhatiin sekeliling restaurant, disana ada banyak tanda tangan orang-orang penting kaya misalnya dari para pejabat, artis sampe seniman. Di belakang Bale Raos ada Sarinahnya looh. Belanja lagi dah hehe. Abis makan gue solatnya di Masjid Agung, masjidnya ga jauh dari alun-alun keraton. Masjidnya ga beda jauh sama Masjid yang ada di Demak (konstruksinya).. Ngeliat pawai hari sumpah pemuda, pawai Idul Adha pokonya seru

Pokonya di Jogja tu asiiik. Ga bosen deh ke Jogja, masih banyak lagi sih cerita-cerita yang lain. Mulai dari tengah malem maen kartu tepok nyamuk sama ira, abang sama vega. Nyari-nyari dulu tempat yang jual kartu, lari-larian di Malioboro kaya bocah. Makan wedang ronde di Malioboro. Kalo kebingungan laper, larinya ke Mcd yang ada di Mall Malioboro, berenang tiap pagi, pokonya seru deh.

Sampe akhirnya gue pulang ke Jakarta di hari Senin sore. Sebelum pulang, siangnya gue, mami, ira, abang, vega sama om tante gue, ke Artemy Italian Gelato yang ada di Malioboro. Udah beberapa kali kesana, tapi baru tau ada es krim enak dan harganya juga ga mahal untuk ukuran gelato (sotoy). Yang paling gue suka sebenernya tempatnya, lucu abisnya. Sayangnya ga ada wi-fi. Kalo ada betah juga buat nongkrong hehe. Gue terbang ke Jakarta naik pesawat yang jam 3an. Padahal hari Senin, tapi bandara Adisutjipto lumayan ramenya. Hal yang paling menakutkan adalah ketika gue merasakan turbulensi di atas pesawat pas arah ke Jakarta. Pesawatnya tiba-tiba naik, turun, terus kaya ada ngelewatin gajlukan. Ternyata kata pilotnya itu karena cuacanya yang jelek, alhamdulillah selang beberapa menit, mulai keliatan deh tu cahaya matahari di langit. Aman buat ke Jakarta hahaha.

ini dia videonya from CGK to JOG :D

Pasti bakal ketemu Jogja lagi ya xoxo.